Home » , , » TERDAKWA ALIYA DIJATUHI HUKUMAN 9 BULAN PERCOBAAN "KORBAN SANGAT KECEWA"

TERDAKWA ALIYA DIJATUHI HUKUMAN 9 BULAN PERCOBAAN "KORBAN SANGAT KECEWA"

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-04-04 | 22.21.00


Tangerang - FH&H,  

Pengadilan Negeri Tangerang menyidangkan perkara pelanggaran Pasal 80 ayat (1) jo pasal 76C Undang Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Mahmaryadin membuka sidang diruang 8 (delapan) dengan acara putusan atau Vonis atas terdakwa Aliya alias Eli.
Seminggu sebelumnya Jaksa Penuntu Umum Ikbal Hadjarati, SH, MH Kejari Kota Tangerang telah menuntut terdakwa Eliya alias Eli dengan 10 bulan penjara dan denda  Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) subsider 2 (dua) bulan kurungan.

Dalam tuntutan Jaksa, terdakwa Aliya terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban Andi Rafika (16) yang mengakibatkan korban mengalami luka.

Sebekumnya terdakwa membacakan pembelaannya dimuka persidangan, dengan lantang, menyangkal semua tuduhan atas tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Terdakwa Eliya menyatakan dalam pembelaannya, saya tidak pernah melakukan penganiayaan terhadap korban Andi Rafika sebagaimana yang ditujukan Jaksa terhadap saya, menurut saya tidak benar bahwa saya melakukan pemukulan terhadap koban Andi Rafika yang sekaligus ponakan kandung saya ungkapnya dalam persidangan.

Melalui pembelaannya, terdakwa Eliya memohon kepada Majelis Hakim supaya membebaskan dirinya dari jeratan hukum yang diajukan Jaksa dengan 10 bulan penjara dan denda Rp 50.000.000 (limapuluh juta rupiah) subsider 2 (dua) bulan kurungan, atas tuntutan ini saya tidak terima kata terdkawa Eliya.

Usai terdkawa membacakan atas pembelaannya, Jaksa langsung menyusun strategi.
Jaksa Ikbal mengatakan kepada Fakta Hukum dan Ham, adapun strategi yang dialakuan oleh Jaksa adalah yang pertama tetap pada tuntutan, sesuai hasil pemeriksaan selama persidangan jelas terdakwa telah mengakui perbuatannya.

Hakim Mahmaryadinpun dengan, menjalankan tugasnya sebagai pemegang hak untuk mentukan Vonis terhadap tetdakwa Aliya. Sesuai fakta persidangan dan bukti bukti, maka hakim menjatuhkan Vonis terhadap terdakwa Aliya dengan 9 bulan masa percibaan.

Korban Andi Rafika beserta keluaganya yang setia mengikuti persidangan ini berhasil diwawancarai Fakta Hukum dan Ham.
Andi Rafika juga mengatakan sangat kecewa terhadap Vonis Hakim yang dijatuhkan terhadap terdakwa Aliya.
Menurut Andi Rafika, Majelis Hakim yang memeriksa perkara ini tidak memberi efek jera kepada terdkawa,  saya sangat kecewa ujarnya Andi dengan menunjukkan rasa kekecewaannya. (JES). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham