Home » , » POLISI JADI TERDAKWA ATAS KEPEMILIKAN 1,5 KG SABU

POLISI JADI TERDAKWA ATAS KEPEMILIKAN 1,5 KG SABU

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-05-18 | 08.34.00



(Terdakwa Agung "anggota Polri" dan Supriyadi "kurir"
ketika diperiksa Hakim, Foto Jesman)


TANGERANG, Majalah Fakta Hukum dan HAM online - 

Sidang pemeriksaan terdakwa Agung Verka Pramono anggota Polri yang bertugas di Polsek Cipondoh Kota Tangerang, dan terdakwa Supriadi seorang kurir, (Selasa 17/5/2017 disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Lebanus Sinurat memeriksa kedua terdakwa atas kepemilikan Narkotika jenis sabu seberat 1,5 kg.
Sebelumnya Jaksa Novita Napitupulu dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menjerat kedua terdakwa melanggar pasal 114 ayat (1) KUHP Undang Undang tentang Narkotika dan Phsykotropika.

Mendengarkan keterangan dipersidangan terdakwa mengatakan kepada Hakim, sekitar pertengahan Oktober 2016 lalu terdakwa Supriadi mendapat telepon dari temannya Riyan yang mendekam di Rutan Pemuda Tangerang, meminta agar terdakwa bersedia untuk menerima Paket yang mau dikirim atas nama Abeng sahabat Riyan dari Pontianak.

Terdakwa Supriadipun bersedia menerima tawaran Riyan agar paket yang dimaksud ditujukan ke alamat rumah terdakwa Supriadi di Perumahan Graha Regency Cipondoh Kota Tangerang. Terdakwa Supriadi mengatakan kepada Majelis Hakim sudah empat kali menerima paket yang dikirim dari Pontianak dengan mendapat upah sebesar 5 juta rupiah.

Setelah empat kali lolos menerima paket sabu, terdakwa Supriyadi mengajak terdakwa Agung Verka Pramono aggota Polri aktif yang masih bertugas di Polsek Cipondoh Kota Tangerang, dimana kedua terdakwa sebelumnya sudah saling kenal ujar Supriadi pada Hakim.

Ajakan Supriadipun dituruti Agung, untuk mengambil paket dikiriman kelima kalinya dari Pontianak.
Supriadi menuturkan kepada Hakim alasannya mengajak Agung untuk mengambil paket tersebut karena ditahan oleh pihak TIKI, tidak seperti biasanya langsung dikirim kerumah saya ujar Supriyadi dalam persidangan.

Setelah terdakwa Agung anggota Polri aktif berangkat untuk mengambil paket yang diperintahkan oleh Supriadi, tidak lama setelah paket saya pegang, saya ditangkap Polisi ujar Agung, sedangkan Supriadi saat itu berhasil melarikan diri, namun akhirnya tertangkap.

Hakim menunda persidangan pekan depan, dengan agenda penuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum. (JES)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham