Home » , » Jajaran Kodim 0902 TRB Berau Amankan Barang Selundupan dari Malaysia

Jajaran Kodim 0902 TRB Berau Amankan Barang Selundupan dari Malaysia

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-06-17 | 15.41.00

Berau - FH&H, 
Sabtu pukul 01.00 dini hari Prajurit Sertu Sugito Guriman berhasil mengaman kan tiga unit truk yang bermuatan barang bekas berupa pakaian dan sepatu. 

Awal kejadian Sertu Sugito mencurigai keberadaan tiga unit kendaraan truk yang terlihat bermuatan berat dari arah Tanjung Selor Kaltara.  

Setelah melakukan pemeriksaan kepada sopir truk  tersebut ternyata mereka mengatakan bahwa yang di muat adalah barang bekas dari malaysia. Setelah mengetahui barang tersebut. 

Sertu Sugito langsung mengambil tindakan penangkapan dan langsung mengawal tiga unit truk tersebut menuju ke kabupaten Berau yang mana Sertu Sugito bertugas di kodim 0903TRD Berau dan menjabat sebagai Danru prop kodim 0902TRD Berau. 

Dalam pelaksanaan penangkapan Sertu Sugito melaporkan kepada pimpinannya Dandim 0902 TRD Letkol CPN Rony Nuswantoro, S. E. Setelah pengamanan barang tersebut di kodim Berau, dan diadakan pemeriksaan oleh Dandim Berau. Dan sampai Senin pukul 10.12 Wita, barang dan truk di kirim tanjung selor untuk di serahkan ke Mapolres bulungan guna untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Di jelaskan oleh Dandim 0902TRD, dan dalam penjelasan tersebut bahwa Sertu Sugito juga di anugrahi piagam penghargaan untuk keberhasilannya menahan barang ilegal dari malaysia tersebut. 
Dalam penyelidikan dan sampai pengiriman pemilik barang tidak ada dan tidak di ketahui siapa pemiliknya. Dan barang serta mobil truknya sudah berada di Kaltara Guna proses hukum selanjutnya.(ags)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham