Home » , » PEMBANGUNAN POSYANDU RW 019 KELURAHAN GEBANG RAYA ASAL ASALAN

PEMBANGUNAN POSYANDU RW 019 KELURAHAN GEBANG RAYA ASAL ASALAN

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-06-19 | 15.20.00



Gambar, tampak kiri, puing coran kanopi yang rubuh
(foto Jesman)
Tangerang - Fakta Hukum dan Ham Online,
Gedung Posyandu yang terletak di RW 019 Grand Duta Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang "AMBRUK". Proyek yang menelan biaya Rp 225.809.000 ini pembangunannya asal asalan.

Minggu (18/6/2017) sekitar jam 14:00 Wib tiba tiba rubuh coran kanopi yang sudah kering, kurang lebih 1 minggu setelah dicor tidak ada hujan tidak ada angin langsung ambruk, untung tidak ada korban.

Saat dikonfirmasi salah satu tukang yang berada ditempat kejadian mengatakan "ini gara gara pasirnya jelek pak" ungakap salah seorang tukangnya pada media Online.

Beda hal dengan jawaban Ketua RW setempat, saat dikonfirmasi via Hand Phone mengatakan, bahwah kanopi yang rubuh tersebut tidak dipake tulang besi, makanya coran itu rubuh saya sudah cek ke TKP ujar Ketua RW kepada Media Online.

CV. Alif Anugrah Utama selaku Pelaksana proyek pembangunan Gedung Posyandu, ketika dikonfiasi via Hand Phone Erpin terkesan mengelak dari tanggung jawabnya, dia malah menyalahkan Dinas Perkim, Dinas Perkim yang salah kasih Gambar makanya coran Kanopi tersebut ambruk ujar Erpin kepada Media Online.

Diwaktu yang sama Dinas Perkim melalui Sekdis Maryono mengatakan kepada Media Online, tidak tahu soal rubuhnya bangunan Kanopi Posyandu yang di RW 019, kalau itu benar terjadi, itu tanggung jawab pihak pemborong kata Maryono.

Pembangunan Posyandu ini diduga terkesan akal akalan dan asal asalan, terlihat dari Papan Izin sudah menyalahi aturan, tertulis di Palng Izin yang dikeluarkan oleh Dinas Perkim bahwah objek bangunan Posyandu di wilayah RW 11 Gebang Raya, pada hal objek letak bangunan yang saat ini jelas di RW 019 Gebang Raya.

Menurut salah seorang Pakar Hukum Ali Sati, SH, MH mengatakan, pembangunan Posyandu tersebut adalah cacat Hukum, dilihat dari Plang Papan Izin sangat jelas di RW 11 Gebang Raya, namun objek pembangunan sangat jauh ke RW 019, izin dan pembangunan ini secara Hukum tidak sah dan terkesan akal akalan dan asal salan kata Ali Sati. (JES)




0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham