Home » , » Pemda Pasaman Gelar Sosialisasi Pemekaran Nagari

Pemda Pasaman Gelar Sosialisasi Pemekaran Nagari

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-07-11 | 05.23.00


Pasaman - FH&H,

Pemerintahan Kabupaten Pasaman melaksanakan sosialisasi pemekaran Nagari di kantor Bupati Pasaman. Sosialisasi ini di khususkan kepada Camat, PJ dan Wali Nagari, Kamis 6 Juli 2017.  Acara ini dihadiri oleh Marliosni, S.Sos,MM Kabag Administrasi Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dan juga sebagai pemberi materi. Dari pemerintahan Pasaman dihadiri Asisten 1 Dalisman, Kabag Pemerintahan Nagari, Camat Dua Koto, Lubuk Sikaping, Bonjol dan Rao serta Wali Nagari yang akan dimekarkan dari Kecamatan tersebut.  

Marliosni menyampaikan langkah untuk pemekaran nagari terlebih dahulu pemerintah kabupaten melaksanakan sosialisasi kepada nagari. 

Pemekaran bisa dilakukan apabila atas keinginan seluruh masyarakat dan perantu, katanya.  Apabila sudah ada kesepakatan dari masyarakat baru pemerintah kabupaten melaksanakan verifikasi dengan membentuk sebuah tim. Dan jika nagari tersebut akan didefenitif maka harus memiliki jumlah penduduk minimal 800 KK, sebutnya.  

Marliosni juga menekankan bahwa PJ Wali Nagari yang akan diangkat nanti harus benar - benar berkeinginan membangun nagari, sebab PJ memiliki tugas yang berat untuk menjadikan nagari defenitif. Dan setiap PJ yang diangkat nanti tidak boleh mencalon sebagai Wali Nagari, tegasnya. 

Dalisman menambahkan, kita yakin bahwa seluruh nagari yang akan dimekarkan adalah keinginan dari masyarakat sendiri. karena itu kepada Camat dan PJ Wali Nagari yang akan ditunjuk nanti, marilah sama - sama kita kompak untuk membangun nagari yang lebih maju, harapnya. (IWO-DK)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham