Home » , » PENABRAK TEWASNYA SISWA SMK YADIKA, DIVONIS 1 TAHUN MASA PERCOBAAN

PENABRAK TEWASNYA SISWA SMK YADIKA, DIVONIS 1 TAHUN MASA PERCOBAAN

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-08-09 | 13.04.00

Terdakwa Susanto


TANGERANG,  Fakta Hukum dan HAM Online.

Sidang kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan terdakwa Susanto (55) di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (08/08/2017) berjalan diruang sidang 5 (lima). Majelis Hakim yang diketuai oleh Syamsudin, SH membacakan putusannya.

Sebelum Hakim membacakan putusannya, terlebih dahulu membacakan uraian kronoligis perbuatan terdakwa atas pelanggaran UU Lalulintas pasal 310 dan pasal 330 KUHP tentang lalali dalam berkendara sehingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia.
Sekitar bulan januari 2017 yang lalu, tepatnya di Jln. Tamanakam Pahlawan Serpong Kota Tangselatan, terdakwa Susanto mengemudikan kendaraan jenis mini bus merk Mzda,  telah menabrak korban Rodho Alfarel (16) Siswa kelas 2 SMKS Yadhika IV Serpong Kota Tangerang Selatan hingga meninggal dunia.

Berdasarkan pertimbangan Hakim, serta pemeriksaan terdakwa dan saksi saksi selama persidangan, Hakim Syamsudin manjatuhkan Vonis terhadap terdakwa Susanto dengan penjara selama 1 tahun masa percobaan, dan denda 12 juta rupiah susider 2 bulan kurungan.

Mendengar Vonis Hakim, orang tua korban yang mengikuti acara sidang, menangis histeris di dalam ruang sidang memprotes Hakim atas Putusan yang hanya dijatuhi masa percobaan, orang Ibu korban tidak kuasa menahan kekesalannya hingga jatuh pingsan. 

Sementara terdakwa seusai di Vonis langsung pulang melenggang keluar dari ruang sidang dengan wajah tidak merasa bersalah.

Atas Vonis tersebut terdakwa menerima, sedangkan Jaksa Penuntut Umum Fajar dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa menyatakan pikir pikir (JES).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham