Home » , » JAKSA DAKWA ARTIS IWA K, ATAS KEPEMILIKAN TIGA LINTING GANJA

JAKSA DAKWA ARTIS IWA K, ATAS KEPEMILIKAN TIGA LINTING GANJA

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-09-06 | 17.21.00

Tangerang - FH&H,
Pengadilan Negeri Tangerang, menyidangkan perkara artis Iwa Kurniawan alias Iwa dan kawan kawan, Rabu 6/9/2017.
Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Sun Basana Hutagalung berlangsung diruang sidang 7 dengan acara mendengarkan dakwaan. JPU Jaksa Penuntut Umum Ikbal Hadjarati dan Taufik membacakan dakwaanya kepada Iwa K dan kawan kawan atas kepemilikan Narkotika jenis ganja.

Berawal pada Sabtu 29/4/2017 Iwa K (46) diamankan oleh Aviation Security (Avsec) terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada saat memasuki Security Cek Point (SCP) 1 sekitar pukul 05:00 wib.
Pada saat pemeriksaan, Iwa K didapati memiliki menyimpan Narkotika jenis ganja sebanyak tiga linting dikantong yang disimpan dalam bungkus rokok Jisamsoe.

Iwa K akhirnya gagal bertolak ke Palembang dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT 792.
Pihak Aviation Security (Aspec) menyerahkan Iwa K kepihak Polres Bandara Soetta untuk penyelidikan selanjutnya.

Menurut saksi penyidik Kepolisian Polres Bandara Soetta saat diperiksa dipersidangan menyatakan, terdakwa Iwa K mendapatkan ganja tersebut dari terdakwa Yoris, atas pengakuan Iwa K penyidik mengembangkan kepada terdakwa Yoris, dari terdakwa Yoris berkembang lagi, ganja tersebut didapat dari terdakwa Naomi, terdakwa Naomi mengaku ganja tersebut diambil milik terdakwa Bayu dengan tanpa sepengetahuan terdakwa Bayu.
Jaksa Penuntut Umum Ikbal Daradjati dan Taufik, mendakwa Iwa K dan kawan kawan atas kepemilikan Narkotika jenis ganja, dengan Undang Undang Narkotika pasal 111 ayat (1) satu atau pasal 127 ayat (1) satu huruf (a).

Setelah Jaksa selesai membacakan dakwaannya dan mendengar kesaksian dari penyidik Polres Bandara Soetta, Ketua Majelis Hakim Sun Basana Hutagalung menutup Persidangan, yang akan dilanjutkan pekan depan dengan acara pemeriksaan saksi terdakwa. (JES)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham