Home » , » Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama "Sehat dengan Berdonor"

Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama "Sehat dengan Berdonor"

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2017-11-06 | 19.54.00

Tangerang - FH&H,
Bapak Iyan Setiawan, S.Pd merupakan salah satu anggota PMI di wilayah Tangerang. Beliau merupakan salah satu warga masyarakat Kota Tangerang yang mendapatkan penghargaan dari PMI Pusat karena telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali. Disela sela kesibukannya sebagai anggota DPRD komisi I Provinsi Banten, dan merupakan Ketua Umum Benteng kita kembali mengadakan acara donor darah di Yang Sen Bio,  5 November 2017 kemarin. 

Melanjutkan acara donor darah 3 bulan yang lalu di Yang Sen Bio, Sewan, Rawa Kucing, Tangerang Banten, Bapak Iyan yang merupakan Ketua Umum Benteng Kita, kembali menggelar acara donor darah kemarin bersama dengan warga Neglasari, Tangerang bekerjasama dengan Fakta Hukum dan HAM. 

Dalam acara tersebut terlihat hadir juga Bapak Agus Setiawan yang merupakan salah satu pengurus Benteng kita dan anggota DPRD kota Tangerang.
Namun sayang beliau tidak bisa ikut serta mendonorkan darahnya karena pada saat itu HB darah beliau tidak memenuhi syarat untuk berdonor. 

Hadir juga pendiri majalah Fakta Hukum dan HAM,  Bapak Wandi. Beliau bersama salah satu wartawan Pusat kita menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Terlihat juga salah satu anggota Provos Polsek Neglasari,  Aiptu Maryoto,  ikut serta mendonorkan darah bersama warna Neglasari.

Di waktu senggang,  dalam pernyataannya kepada wartawan, Bapak Iyan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diadakan 2-3 bulan sekali.  Harapannya kegiatan ini bisa mendekatkan donatur donatur agar kegiatan ini dapat berkembang nantinya. Seperti pengobatan massal gratis, pembagian sembako, dan kegiatan kegiatan bakti sosial lainnya. 

Menurutnya, Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial dirinya terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. "Tidak ada unsur politik dalam acara ini", tegasnya. Selama kita masih sehat dan bisa berbagi tidak ada salahnya jika kita bisa membantu sesama kita. "Jika bukan kita sendiri yang mulai peduli, siapa lagi? Jangan berharap orang akan peduli dengan kita jika kita sendiri tidak peduli dengan sekitar kita," ujarnya. 

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat neglasari bahkan kepada masyarakat seluruh Indonesia, agar jangan ragu untuk melakukan kebaikan terutama dalam berdonor darah. Karena selain mengumpulkan amal bakti dalam berdonor, masyarakat juga menjaga kesehatannya. 

Targetnya kali ini mengumpulkan 75 kantung darah dan semoga di kegiatan selanjutnya yang rencana akan diadakan pada 14 Januari 2018 nanti bisa dapat menghasilkan lebih banyak kantung darah. 


Dalam acara ini, untuk menarik para pendonor, bekerjasama dengan beberapa lembaga, Bapak Iyan menyediakan bingkisan dan doorprize. Ada kipas angin, lampu LED, dan handphone. Setelah berdonorpun,  para peserta donor darah dapat menikmati laksa dan bakmi ayam.

Ini merupakan ke 109 kali Bapak Iyan ikut mendonorkan darahnya untuk masyarakat seluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat di Indonesia. (fenny, jay)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham