Home » , » Kisah Pilu Warga Kp. Kubang Desa Bantar Gadung Kecamatan Bantargadung

Kisah Pilu Warga Kp. Kubang Desa Bantar Gadung Kecamatan Bantargadung

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2018-10-14 | 16.25.00

Bantargadung - FH&H online,
Siang itu cuaca hari ini agak mendung, gerimis kecil sudah turun diantara pepohonan. Raut wajah Pak Ayut (57) tahun bersama istri tercintanya menyiratkan kecemasan,  kalau sudah datang musim hujan kami sekeluarga kerepotan air hujan dari atas genteng dan tembias dari dinding bilik rumah membasahi seluruh ruangan rumah, lirihnya sambil mendekap istrinya Sabtu 13/10/2018 kepada media di depan rumahnya. 

Penghuni gubuk reot pak Ayut berukuran 5 meter x 7 meter Persegi, yang berada di Kp. Kubang Rt. 005/002 Desa Bantar Gadung Kec. Bantar Gadung Kab. Sukabumi sangat memprihatinkan seluruh dindingnya menggunakan bilik bambu yang sudah mengelupas,  pintu dari triplek mulai rapuh,  atap genteng dan plapon pun akan roboh. 

Di ruangan pengap itulah pasangan suami istri ini untuk  bertahan hidup dengan keadaan yang sangat susah. 

Dikatakan pak Ayut bukan tidak ingin memperbaiki "rumah" keterpurukan ekonomi yang sangat sulit dengan mata pencaharian sebagai kuli serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu, itu pun kalau ada yang membutuhkan tenaga saya. 

Selama ini saya sangat berharap kepada Pemerintah Kab. Sukabumi khususnya Bapak Bupati Sukabumi agar bisa mengulurkan tangannya dan dapat memberikan bantuan untuk merenovasi gubuk saya, tegasnya. (Dendis)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham