Home » , » Wabup Kotim resmi melepas peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

Wabup Kotim resmi melepas peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2018-10-26 | 20.45.00

SAMPIT - FH&H, 
Tidak kurang dari 70 peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) utusan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilepas resmi oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Sampit Kalteng, HM Taufiq Mukri di halaman Kantor Kesbangpol Kotim, Kamis (25/10/2018) pagi.

Pelepasan ini dalam rangka mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke–90 Provinsi Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan di Kota Sampit 26-28 Oktober 2018. Pelepasan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh HM. Taufiq Mukri.

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan kepada peserta agar para pemuda menumbuhkembangkan semangat perjuangan, semangat kebersamaan dan semangat solidaritas, terus menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap NKRI. Selain itu dituntut untuk kreatif dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya yang ada demi mewujudkan cita-cita bangsa yang kuat, berdaulat, cerdas, dan bermartabat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Najmi Fuadi mengatakan kegiatan IBAB nantinya akan diselenggarakan di Kota Sampit sejak tanggal 26-28 Otober 2018. 

Peserta kegiatan ini diperkirakan 1200 orang ditambah lagi undangan dan Muspida FKPD se Kalteng, serta organisasi kepemudaan dan mahasiswa, diperkirakan menjadi sebanyak 2500 lebih.

“Saat ini kita siap dalam penyelenggaraan IBAB ini. Pada tanggal 27 Oktober pagi ada senam bersama, pertandingan voli antar kabupaten dan ada agenda malam keakraban dan tanggal 28 apel bersama hari Sumpah Pemuda dipimpin oleh Gubernur Kalteng, dilanjutkan ikrar bersama,” terang Najmi.[Samsin]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham