Home » , , » PANTAI MENUANG & PANTAI PANGKUL TEMPAT WISATA YANG INDAH DAN MENARIK DI DESA KAYU BESI

PANTAI MENUANG & PANTAI PANGKUL TEMPAT WISATA YANG INDAH DAN MENARIK DI DESA KAYU BESI

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-06-21 | 10.28.00

FH&H Online - Bangka Tengah,

Menurut Kades Kayu Besi Kabupaten Bangka Tengah, Yohanes Tamaela, Desa kayu besi dengan luas wilayah 614.199 hektar dengan jumlah penduduk 1842 jiwa terdiri dari 592 KK dengan 2 dusun yaitu dusun kayu besi 1 dengan terdiri dari 4 RT dan dusun kayu besi 2 dengan 6 RT. 

Penduduk setempat bekerja sebagai petani, nelayan, pedagang, pekerja. Desa kayu besi mempunyai wisata alam yang indah yg terdiri  atas 2 lokasi pantai yaitu antara lain Pantai Menuang (oleh penduduk setempat sebutannya pantai menung) kata Kades Yohanes Tamaela. Yang kedua Pantai Pangkul. Yohanes menjelaskan dulu pantai menuang ini bekas lokasi tambang. oleh Pak Kades dikembangkan menjadi tempat wisata masyarakat/penduduk kayu besi dan masyarakat dari kota pangkal pinang sungailiat datang berekreasi ketempat ini. 

Kades kayu besi yohanes pria kelahiran pangkul yang energik kelahiran 15 maret 1976 pada periode tahun 2011-2016 sebagai kades kayu besi. Kemudian thn 2018-2023 pada pemilihan priode ke 2 ini dipercaya kembali oleh masyarakat desa kayu besi untuk melayani masyarakat kembali. Diijelaskan bahwasannya Kades terus mengembangkan wisata pantai menuang dan pantai pangkul. Adapun pembangunan yang telah dikerjakan seperti fasilitas umum, wc tempat rekreasi pantai berupa gazebo tempat rekreasi, ruang pertemuan, kolam di pinggir pantai untuk pemancingan. Pada hari libur menurut Yohanes ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berekreasi.

Desa kayu besi juga mempunyai badan usaha desa (BumDes) yang mengelola wisata desa, tempat penjualan air minum higenies, juga bekerjasama dengan  BRI LINK untuk penduduk desa membayar bpjs, transfer uang, pembelian token listrik pengiriman uang, sehingga memudahkan penduduk untuk tidak jauh ke kota pangkal pinang untuk pembayaran seperti bpjs dan pembelian pulsa. 

Yohanes menginginkan Desa Kayu Besi menjadi salah satu destinasi wisata di propinsi Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Tengah. Demikian penjelasan Kades desa kayu besi Yohanes Tamaela mengakhiri percakapan. Selamat bekerja melayani masyarakat desa kayu besi. (Paulus)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham