Home » , , » Terdakwa Nurdin mengakui Oknum anggota TNI-AD yang membuatnya jadi terdakwa

Terdakwa Nurdin mengakui Oknum anggota TNI-AD yang membuatnya jadi terdakwa

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-06-17 | 21.39.00


Fakta Hukum&HAM online - Tangerang, 

Terdakwa Nurdin mengaku, pembuat laporan fitnah yang membuat dia jadi terdakwa adalah oknum anggota TNI-AD


Pengadilan Negeri Tangerang menyidangkan terdakwa Nurdin atas pelanggaran pasal 317 KUHP tentang pengaduan Fitnah.



Senin 17/6 Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang memeriksa keterangan terdakwa Nurdin. Nurdin membeberkan insiator pembuat laporan terhadap Mayor Sucipto anggota TNI AD yang bertugas di Kogartap 1/Jakarta, ternyata adalah anggota TNI berpangkat Mayor Inf. Mulya SH ujar Nurdin di persidangan.



Terdakwa Nurdin yang merupakan warga RW-11 Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang di hadapan Ketua Majlis Hakim Sucipto, Senin (17/6/2019) menerangkan, pelaporan pengaduan terhadap Mayor Inf Sucipto kepada Panglima TNI atas dasar inisitif Mayor Inf Mulya SH Kasubgar 0501/Jakarta Pusat. "Inisiatif tersebut setelah pengaduan terdakwa Nurdin. Nurdin.Seb melalui lisan kurang di tanggapi ke Denpom Jatake. Sehingga melanjutkan pengaduan ke Garnisun Pusat Gambir secara tertulis dan ke Panglima TNI," ujar terdakwa Nurdin.



Mayor Inf Sucipto di adukan oleh Nurdin pada tahun 2017 dengan laporan pengaduan kepada Garnisun Pusat Gambir yang tembusanya kepada, Dempom Jaya, Pangdam Jaya, Kasad TNI dan Panglima TNI yang mengakibatkan tertundanya masa kenaikan pangkat terhadap Mayor Inf. Sucipto.



Terkuak keterangan Nurdin di persidangan, sebelum membuat surat pengaduan Mayor Inf Mulya SH yang di dampingi Kapten Roni bersama warga bertemu dengannya di Hotel Narita untuk membicarakan tentang surat pengaduan tersebut. "Surat pengaduan di antarkan oleh Kapten Roni ke rumah saya untuk saya tandatangani dan warga RW-11 Kelurahan Cipondoh Makmur yang menjadi saksi dipersidangan sebelumnya.



Dalam pengaduan surat tersebut ada 5 poin yang di adukan Nurdin di antaranya, mengambil alih Fasum di Perum Taman Jaya RW-11 Cipondoh Makmur, menutup akses jalan, mengancam warga dengan Senpi, membongkar Pos RW dan menutup draenase menjadikan kios.



Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jufri, SH mengatakan, sidang kali ini sidang lanjutan pemeriksaan terdakwa yang di persidangkan dengan pasal 317 KUHP pengaduan fitnah yang dilakukan Nurdin kepada Mayor Inf. Sucipto anggota TNI anggota Ganisun Pusat Gambir Jakarta Pusat, dan menjabat ketua RW-11 di Cipondoh Makmur, Cipondoh Kota Tangerang.



Usai pemeriksaan keterangan terdakwa Nurdin,  pekan depan tanggal 24/ 6 Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jufri, SH mengatakan siap mengagendakan pembacaa tuntutan atas terdakwa Nudin. (jesman)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham