Home » , , » Jaksa Tahan Mantan Ketua Koni Kota Tangerang

Jaksa Tahan Mantan Ketua Koni Kota Tangerang

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-07-03 | 23.22.00


Tangerang - Fakta Hukum & HAM Online,
Kejaksaan Negeri Tangerang Kota Rabu 3/7/19 melakukan penahanan 20 hari kedepan terhadap tersangka Dasep mantan Ketua Koni Kota Tangerang dan Sitinursiah Wakil bendahara Umum Koni Kota Tangerang periode 2012 - 2016 di Rumah Tahanan (Rutan) Serang Banten.

Dasep dan Sitinursiah sebelumnya diperiksa oleh Polres Metro Tangerang Kota dibagian unit Kriminal Khusus (Krimsus). Adapun Dasep dan Sitinursiah  sebelumnya di duga menyelewangkan dana hibah anggaran APBD Kota Tangerang tahun 2015 lalu.

Menurut keterangan  Kasipidsus Kejari Tangerang Kota, Teuku Azhari, SH adapun keseluruhan dana hibah APBD yang dimaksud untuk KONI Kota Tangerang senilai 18 Milliar, namun yang diduga disalah gunakan kedua terdakwa Dasep dan Sitinursiah sebanyak 672 juta rupiah.

Beberapa bulan yang lalu kasus ini telah diperiksa oleh Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota dibagian Krimsus, akhirnya pada hari ini rabu 3/7/19 kami pihak Kejaksaan telah menerima berkas tahap dua, yakni penyerahan berkas BAP dan tersangka oleh penyidik Kepolisian.

Sebelumnya sudah dinyatakan P-21 atau lengkap untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Serang Banten, ujar Teuku selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tangerang Kota.

Dan hari ini untuk kedua tersangka kita lakukan penahanan 20 hari kedepan, untuk memudahkan pemeriksaan lanjut.
Sebelumnya kedua tersangka ditingkat penyidikan Kepolisian tidak ditahan, sekarang kedua tersangka kami tahan, untuk mememudahkan pemeriksaan lanjutan ujar Teuku Azhari.

Kasipidsus menambahkan, kedua tersangka Dasep dan Sitinursiah dijerat dengan pasal yang sama. Adapun pasal yang menjerat kedua tersangka adalah pasal 2 dan pasal 3 ayat (1) Undang Undang No. 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi (Tipikor) atau Undang Undang No. 20 tahun 2001 dengan ancaman minimal 5 tahun tutup Azhari. (jes)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham