Home » , » UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-08-10 | 11.12.00

Babel - FH&H online,
Pembukaan  pendidikan  pembentukan Bintara Polri tahun anggaran  2019 -2020  di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Istiono, MH  pada hari Selasa, 6 Agustus 2019. 

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur (diwakili) oleh wakil gubernur Kepulauan Babel Bapak Abdul Fatah, Danrem 045/Garuda Jaya, Danlanud Belitung, Danlanal Babel, Kajati, Bapak Pengadilan Tinggi Babel, Irwasda, PJU Polda Babel, Dandim 0413/ Bangka, Kapolres se-Babel, para perwira, Ketua Bhayangkari, KSDM dan semua tenaga pendidik, calon siswa  bintara, serta semua tamu undangan yang berbahagia.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi faktor kunci daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Peningkatan sumber daya manusia yang berkwalitas dan berdaya saing. Tetap menampilkan sikap dan perilaku  yang luhur dalam mendukung keberhasilan tugas.


Pendidikan pembentukan Bintara Polri menjadi aspek penting dalam mewujudkan instusi Polri yang semakin profesional, modern  dan  terpercaya. Tunjukkan disiplin, Integritas selaku insan Bhayangkara yang berpedoman pada Tribarata dan Catur Prasetya. Wujudkan rasa syukur dengan  penuh  semangat kesungguhan dan integritas. Hindari perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, dan  institusi. Jalin semangat  persaudaraan  dengan  seluruh peserta didik sebagai bagian keluarga besar  Polri.

Tanamkan  sikap  disiplin  dan  integritas. Calon bintara polri yang akan ikut pendidikan  pembentukan  bintara  polri berjumlah  170 orang. Terdiri  atas  160 polisi laki-laki dan 10 polisi wanita. Untuk  polisi laki-laki (Polki) dididik di Sekolah  Kepolisian  Negara  (SPN) Lubuk Bunter Polda Kepulauan Babel, sedangkan untuk polwan pendidikan di Sepolwan  Jakarta.

Di 31 SPN seluruh Polda 8875 calon Bhayangkara siswa. Terdiri atas 8475 pria dan 400 wanita. Hindari  tindakan perilaku kekerasan dan penyimpangan yang dapat mencederai keberhasilan penyelenggaraan pembentukan. Tingkatkan kwalitas pelayanan publik dan sumber daya yang berkwalitas  dan  berdaya  saing. Demikian amanat yang  disampaikan  Kapolda Babel di Sekolah Kepolisian Negara. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham