Home » , , » Penumpang Lion Air kehilangan uang tunai 214 Juta

Penumpang Lion Air kehilangan uang tunai 214 Juta

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-09-27 | 16.30.00

Tangerang - FH&H online,
Diduga modus pendodosan uang dalam tas atau koper penumpang Lion Air kembali raib. Sejumlah ratusan juta uang penumpang pesawat Lion Air hilang tak berbekas  bagaikan angin yang ditiup baling-baling Lion Air.

Modus yang diduga perbuatan tikus bagasi ini terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Soetta Tangerang Banten.

Informasi yang diperoleh Online Fakta Hukum dan HAM penumpang yang melaporkan kehilangan isi bagasinya berupa uang tunai ratusan juta itu adalah ZG.

Pihak Lion Air menerima laporan dari penumpangnya yang berinisial ZG, isi bagasinya hilang, dalam laporannya mengaku kehilangan uang senilai Rp 214 juta di dalam koper, ungkap Danang saat dihubungi Wartawan Jumat 27/9/19.

Korban ZG lanjut Danang, merupakan penumpang Lion Air JT-869 rute Bandara Soetta-Ternate pada Selasa 06/08/19 lalu.

Setelah pihal Lion Air mendapatkan pelaporan tersebut, manajemen Lion Air pun langsung melaporkan hal ini ke pihak berwajib, dalam hal ini Polres Khusus Bandara Soetta ujar Danang.

Danang mengaku, pendodosan bagasi penumpang tersebut diduga dilakukan oleh petugas ground handling dalam hal ini loading bagasi Lion Air untuk pesawat JT-869.

Pihak internal Lion Air telah memintai keterangan 7 orang petugas yang bertugas kala itu, kami menduga diantara mereka ada yang terlibat, yakni orang orang yang bertugas menangani loading bagasi JT-869 kata Danang.

Pihak Lion Air pun menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke Polrestro Khusus Bandara Soetta Tangerang Banten.

Dalam hal kehilangan tersebut pihak manajemen Lion Air menindaklanjuti bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Apabila ditemukan pengakuan atau terduga pelaku dan terbukti bersalah, petugas groun handling tersebut akan kami pecat dan diproses sesuai hukum yang berlaku, sepenuhnya kasus ini kami serahkan kepihak yang berwajib, khususnya Polrestro Bandara Soetta tutup Danang. (Jes)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham