Home » , » PROGRAM PADAT KARYA SERTA BANTUAN UNTUK LANSIA DAN DISTABILITAS DESA KAYU BESI

PROGRAM PADAT KARYA SERTA BANTUAN UNTUK LANSIA DAN DISTABILITAS DESA KAYU BESI

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-09-25 | 16.56.00

Bangka Tengah - FH&H,

Desa Kayu Besi terus bekerja untuk mensejahterakan warga desa, baik itu berupa bantuan program peningkatan mutu produksi untuk Usaha Kecil Mikro (UKM) seperti home industri pembuatan krupuk, getas dan lain-lain, ataupun program peningkatan mutu jasa seperti bantuan untuk pembuatan kursi berupa bor, kunci, gerinda, sugu, dan palu, kata Kades Yohanes Tamaela.

Program desa yang sedang dikerjakan saat ini pembukaan jalan setapak yaitu program padat karya yang mana pengerjaannya dari warga desa yang belum memiliki pekerjaan tetap dapat bekerja dalam program padat karya ini dari warga untuk warga sehingga dapat meringankan dan membantu penghasilan untuk kehidupan warga sehari hari.(25/9 -2019).

Jalan sepanjang 314 meter dikerjakan warga setempat, tutur Pak Kades. Pada tanggal 13 September yang lalu Desa Kayu Besi sudah memberikan bantuan lewat program bantuan untuk lansia dan penderita distabilitas. Penerima bantuan distabilitas berjumlah 10 orang dan lansia 126 orang. Bantuan berasal dari ADD (Anggaran Dana Desa) kata Pak Kades Yohanes.

Penerima kursi roda seorang warga yang lumpuh bernama Bong Min Kong.Dan juga untuk pemberdayaan petani, peternak dan nelayan. Petani sudah mendapat bantuan dari desa kayu besi berupa alat semprot hama, tutur Kades.

Sedangkan untuk nelayan telah diserahkan bantuan berupa perahu yang berasal dari APBD Desa Kayu Besi tahun 2019 SHB (Silpa bagi hasil pajak).

Awak media FH&H menemui penerima bantuan dan mewawancarai sedikit nelayan yang bernama Akong warga asli Desa Kayu Besi.


Akong mengatakan dia nelayan yang sudah sejak kecil melaut mencari udang. Dengan adanya bantuan Pak Kades, Akong merasa sangat terbantu dengan adanya perahu yang disalurkan  bagi nya yang penghasilan sebagai nelayan tidak menentu yang bergantung pada musim.

Dengan mata yang berkaca kaca dia mengucapkan terimakasih kepada Pak Kades. Harapan Pak Kades dengan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi warganya sehingga terhindar dari kesulitan dan bisa mengatasi kemiskinan dalam kehidupan warga sehari hari, tutur Pak Kades Yohanes. (paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham