Home » , » SOSIALISASI PEMBINAAN DESA SIAGA AKTIF DI DESA JERUK

SOSIALISASI PEMBINAAN DESA SIAGA AKTIF DI DESA JERUK

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-09-13 | 14.12.00

Bangka Tengah - FH&H online,

Acara sosialisasi pembinaan desa siaga aktif di Desa Jeruk diselenggarakan oleh Puskesmas kecamatan Pangkalan Baru. Makalah sosialisasi dibawakan oleh Ketua Puskesmas  kecamatan Pangkalan Baru Dr Fuji di Desa Jeruk (13 September 2019).

Menurut Dr Fuji desa siaga sangat baik bisa diterapkan di desa-desa agar warga desa mampu mencegah dan menangani masalah kesehatan sedini mungkin. Dikatakan Dr Fuji agar terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap masalah kesehatan. Tujuannya untuk menjaga kesehatan warga desa.

Dalam sambutan nya Kades Desa Jeruk Jhon Hendri, S.E., M.M, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kadus (Kepala Dusun) dan perangkat desa yang ikut dalam sosialisasi pembinaan desa siaga aktif dan juga ucapan terimakasih untuk Dr Fuji dan staf Puskesmas yang hadir.

Pak Kades mengatakan program ini bagus untuk warga desa. Kesehatan itu yang utama didalam menjalani aktifitas sehari-hari dan dikatakan pak Kades Jhon Hendri "Sehat itu  mahal".

Dalam ulasan sosialisasi ini, Ibu Sri staf Pukesmas kecamatan Pangkalan Baru menjelaskan bahwa manfaat desa siaga aktif itu supaya masyarakat desa mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dasar.

Menurut Ibu Sri, upaya mempercepat desa/kelurahan siaga menjadi desa sehat yaitu desa yang memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan secara mandiri dalam rangka mewujudkan desa sehat.

Tujuannya agar warga desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya. (paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham