Home » , , » BERAKHIR SUDAH PELARIAN PELAKU PEMBUNUHAN AMEN DI KOTA DEPOK

BERAKHIR SUDAH PELARIAN PELAKU PEMBUNUHAN AMEN DI KOTA DEPOK

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-10-22 | 08.58.00

Pangkal Pinang - FH&H online,

Senin, 21 Oktober 2019 pukul 10.00, Polres Pangkal Pinang kembali menggelar konfrensi pers dalam pengungkapan kasus pembunuhan terhadap korban NMM alias Amen di ruang PC Polres Pangkalpinang.  

Seizin Kapolres Pangkalpinang, Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang di dampingi Kasubbag Humas Ipda Sianturi serta Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra, S.H., M.H. memaparkan dan menjelaskan kronologi kejadian perkara pembunuhan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. 

Kronologi kejadian  perkaranya (TKP) di rumah korban an NMM alias Amen di Jl Nilam II RT/RW 06/02 Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Peristiwa kejadian pada hari Sabtu 23 Maret 2019 sekira pukul 10.00 WIB. 

Kemudian oleh anak korban di laporkan ke Polsek Bukit Intan Pangkalpinang. Berdasarkan laporan polisi LP/14/III/2019/BABEL/RES.PKP/SEKTOR BK.INTAN/SPKT Tanggal 23 Maret 2019 pukul 20.00 WIB, bahwa telah terjadi penganiayaan di rumah orang tua pelapor (Toko Kelontongan), dimana orang tua pelapor sedang berjualan di tusuk bagian badan sebanyak 5 (lima) tusukan oleh pelaku yang tidak di kenal hingga korban mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia. 

Setelah itu pelaku YS melarikan diri menumpang kapal feri berangkat ke Cimangkis kota Depok bersembunyi selama 7 ( tujuh) bulan sebelum tertangkap. 

Kemudian pada tanggal 14 Oktober 2019 hari Senin, Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra SH MH mendapat informasi dari masyarakat tentang terduga pelaku pembunuhan berada di Cimangis kota Depok Jawa Barat. 

Mendapat informasi tersebut Kapolsek memerintahkan team opsnal polsek Bukit Intan berangkat ke tempat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan keberadaan pelaku di tempat persembuyiannya dengan berkordinasi dengan Kanit Res Polsek Cimangis Polres kota Depok.

Setelah penyelidikan 2 (dua) hari 2 (dua) malam oleh team opsnal polsek Bukit Intan, maka team opsnal memastikan bawah terduga pelaku tinggal di Kecamatan Cimangis kota Depok Jawa Barat. 

Seizin kapolres Pangkalpinang AKBP Imam Risdiono septana SIK, Kapolsek Bukit Intan beserta kanit reskrim Ipda Imam Satriawan SH berangkat menuju Cimangis kota Depok bergabung dengan team opsnal polsek Bukit Intan serta di back up team opsnal polsek Cimangis polresta Depok melakukan penyergapan dan penangkapan di gang belong suka tani tapos kota Depok pada hari rabu 16 oktober 2019 pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya terduga pelaku di bawa pulang ke Pangkal Pinang  menuju polsek Bukit Intan dan selanjutnya di proses di polres pangkal pinang. 

Diungkapkan oleh Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang motif pelaku melakukan penusukan korban dengan sebilah pisau kebagian bahu kanan belakang, tengkuk belakang kanan, lengan kanan belakang dan kepala bagian belakang di pukul dengan menggunakan botol minuman, oleh karena pelaku YS sakit hati ketika akan membeli minuman keras, uang pelaku tidak cukup dan di katakan oleh korban bahwa hutang yang kemaren saja belum lunas di bayar sehingga pelaku emosi dan di pengaruhi minuman keras pelaku langsung menusuk korban. 

Barang bukti yang di amankan ; 
- 1(satu) bilah pisau sepanjang 15 cm bergagang kayu.
- 1(satu) unit sepeda motor honda supra warna hitam biru nopol BN 7147 F.

Terduga pelaku terancam pasal 338 KUHP, dengan pidana penjara selama-lamanya 15(lima belas) tahun serta pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7(tuju) tahun. 


Demikian diungkapkan Kabag Ops Polres Pangkal Pinang Kompol Jadiman Sihotang pada konfrensi pres di ruang PC polres pangkal pinang (21/10 – 2019). (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham