Home » , » DESA TANJUNG GUNUNG MENYAMBUT PESERTA FIELD TRIP PRB 2019

DESA TANJUNG GUNUNG MENYAMBUT PESERTA FIELD TRIP PRB 2019

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-10-14 | 16.24.00

Bangka Tengah - FH&H online,

Mewakili Kabupaten Bangka Tengah, Deesa Tanjung Gunung menjadi salah satu desa di Kecamatan Pangkalan Baru sebagai tuan rumah dalam penyambutan peserta Field trip PRB 2019 yang mana Kab. Bangka Tengah mewakili propinsi Kep. Bangka Belitung dengan desa-desa di Kab. Bangka Tengah menyambut peserta Peringatan bulan pengurangan resiko bencana, yang dengan tema "Pengurangan resiko bencana berbasis ekosistem dan investasi untuk ketangguhan" yang diadakan di propinsi Kepulauan Bangka Belitung secara nasional mulai 11 - 13 Oktober 2019.

Menurut staf Kecamatan Pangkalan Baru pak Subani, desa desa di kecamatan Pangkalan Baru seperti Desa Tanjung Gunung, Desa Batu Belubang, Desa Jeruk, Desa Benteng semua desa menjadi tuan rumah dalam menyambut peserta Field Trip PRB 2019 mewakili provinsi Kep. Bangka belitung untuk menyambut peserta field trip PRB 2019 diprop kep bangka belitung (12/10 -2019).

Persiapan penyambutan sudah dipersiapkan Kades Muslim, S.Pdi beserta perangkat desa, Ibu-Ibu PKK, warga desa, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Gunung untuk suksesnya acara penyambutan peserta PRB 2019 didesa tanjung gunung dikawasan wisata Pan Semujur, Desa Tanjung Gunung, Kab. Bangka Tengah.

Sejak pagi pukul 8.30 wib masyarakat Desa Tanjung Gunung sudah berdatangan ke kawasan wisata pan semujur untuk menanti kedatangan peserta field trip PRB 2019 yang dari propinsi Sulawesi Tenggara.
Kedatangan salah satu Bupati dari propinsi Sulawesi Tenggara disambut hangat dengan tari tarian kebudayaan serta pengalungan bunga ucapan selamat datang dari Kades Desa Tanjung Gunung.

Dalam sambutan nya Kades mengucapkan selamat datang kepada Bupati La Ode Arsani, dan juga Kades mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat, perangkat desa, ibu ibu PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, karang taruna serta pengelola wisata pan semujur yang bersama sama bergotong royong demi suksesnya acara ini.

Kades Muslim juga mengajak warga desa memupuk kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan desa tanjung gunung, karena menurut Kades, kedepan Desa Tanjung Gunung termasuk kawasan "KEK" (Kawasan Ekonomi Khusus) bersama Desa Batu Belubang dan Desa Kayu Besi yang dicanangkan kedepan nanti oleh Kab. Bangka Tengah.

Warga Desa Tanjung Gunung penghasilan kehidupan sehari hari bertani dan nelayan, tutur Pak Kades. Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Kab. Buton, propinsi Sulawesi Tenggara yang mengatakan sangat terharu dan terkesan dengan sambutan masyarakat Tanjung Gunung yang ramah.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon durian secara simbolis oleh Bupati Sulawesi Tenggara serta Bapak Kades dan perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kemudian diakhiri dengan ramah tamah serta makan siang dan foto kenangan bersama. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham