Home » , » FRAKSI PARTAI DEMOKRAT SIAP BEKERJA MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT BANGKA BELITUNG

FRAKSI PARTAI DEMOKRAT SIAP BEKERJA MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT BANGKA BELITUNG

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-10-15 | 16.55.00

Babel - FH&H online,
Dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nico Plamonia Utama ST, M.M., bahwa fraksi Partai Demokrat siap bersinergi dengan pemda Bangka Belitung untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung, dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Babel.


Dijelaskan Nico, fraksi Partai Demokrat di DPRD Babel terdiri atas gabungan partai demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB), terdiri atas Ketua Fraksi Nico Plamonia ST,MM, wakil ketua Rudi Hartono, sekretaris Ranto Sendhu SE, Bendahara Aditya Rizki Pradana Noer Sds,MSC, anggota Arbiyanto dan Eka Budiartha, SMn,MSi. 

Nico berkecimpung dalam perpolitikan bermula dari aktifis. Banyak organisasi yang digeluti Nico seperti ketua dewan pembina PB IKA LKS Prop Kep Bangka Belitung tahun 2000 - sekarang, Ketua ISBA cabang Palembang 2001 -2002, Wakil Ketua kadin kota Pangkal Pinang 2010 - 2015, Wakil Ketua OKK BPD HIPMI Kep. Babel Mei 2011 - Februari 2014, Direktur eksekutif daerah DPD Demokrat November 2011 - April 2014, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Babel April 2014 - sekarang, terang Nico.

Selain aktifis, Nico juga seorang pengusaha. Aktifis dan politik adalah kesenangan dan hobby, tutur Nico. Menurutnya sumber daya alam dan sumber daya manusia merupakan akses provinsi Bangka Belitung.
Nico mengharapkan sinergitas bersama pemda dan masyarakat bersama sama membangun Provinsi Bangka Belitung untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung. Dikatakan Nico, bersama sama koleganya semua anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang berjumlah 45 orang siap bekerja maksimal bersinergi dengan pemda prop babel untuk bersinergi membangun Bangka Belitung.

Menurut Nico dengan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia Bangka Belitung akan semakin berdaya saing. Tugas anggota dewan melakukan fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan legislasi (membuat perda bersama eksekutif). Sebagai anggota dewan dirinya mewakili harapan masyarakat untuk membentuk perda untuk diperjuangkan dilegislatif, dan juga sebagai pengawas anggaran yang tepat guna serta akuntabel, ujar Nico.

Pelaksanaan perda bisa dari eksekutif dan inisiatif dari DPRD. Kantor dewan adalah rumah rakyat, jika ada aspirasi silahkan disampaikan. Kami siap untuk menerima aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Menjadi anggota dewan itu artinya dipilih oleh rakyat untuk menjadi wakilnya dipemerintahan, tutur Nico.

Sekretaris fraksi demokrat Ranto Sendhu, SE mengatakan antara legislatif dan eksekutif bersama sama bersinergi untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung. (Paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham