Home » , » PERESMIAN PENGANGKATAN PIMPINAN DEFINITIF DPRD KAB.BANGKA TENGAH

PERESMIAN PENGANGKATAN PIMPINAN DEFINITIF DPRD KAB.BANGKA TENGAH

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-10-07 | 18.37.00

Bangka Tengah - FH&H online,

Berdasarkan Keputusan Gubernur Kep. Bangka Belitung no: 188.44/904/1/2019 serta keputusan DPRD  Kab. Bangka Tengah no: 170/15/DPRD/2019, pada hari Jumat, 4 Oktober 2019 pukul 15.00 Wib di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah dilakukan peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kab. Bangka Tengah masa jabatan tahun 2019 - 2024.

Pelantikan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negri Kab. Bangka Tengah yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kab. Bangka Tengah, Wakil Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim, Sekda beserta tenaga ahli Bupati, seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkab Bangka Tengah, Ketua KPU, Ketua PANWASLU.

Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Tengah periode masa jabatan 2019 -2024 sbb; ketua Me Hoa, S.H., M.H. (PDIP), wakil ketua I Batianus SE (GOLKAR), wakil ketua II Supriyadi SH (NASDEM).

Menurut wakil ketua DPRD Kab. Bangka Tengah Batianus SE, setelah pelantikan pimpinan definitif maka DPRD Kab. Bangka Tengah akan segera mengesahkan tata tertib DPRD melalui paripurna, dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan, dan jika semua berjalan dengan baik dan lancar maka pada hari senin 14 Okober untuk alat kelengkapan dewan (AKD) sudah bisa selesai pembentukannya dan sudah dapat ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD, tutur Batianus SE.

Dikatakan Batianus, S.E. setelah alat kelengkapan dewan (AKD) disahkan di paripurna, maka salah satu AKD yaitu Bamus sudah dapat bekerja dengan menyusun jadwal untuk agenda agenda DPRD Kabupaten Bangka Tengah pada bulan Oktober, kata Batianus SE.

Batianus menjelaskan bahwa agenda di DPRD kab bangka tengah yang belum terselesaikan yaitu pembahasan anggaran untuk RAPBD tahun 2020 yang mana batas akhir nota kesepakatannya tanggal 31 November dan juga mengoptimalkan fungsi pengawasan  tugas pokok  DPRD.

Menurut Batianus fungsi pengawasan itu dilaksanakan melalui komisi - komisi. Dijelaskan Batianus, DPRD Kab. Bangka Tengah terdiri atas 6 fraksi yaitu fraksi Golkar, fraksi Nasdem, fraksi PDIP, fraksi PPP, fraksi Gerindra serta fraksi PAN.

Fraksi Golkar terdiri dari gabungan antara partai Golkar dengan partai Demokrat,dan fraksi Nasdem terdiri dari gabungan antara partai Nasdem,PKB, serta PKS. DPRD Kab. Bangka Tengah terdiri dari 3 komisi, setiap fraksi menempatkan anggota fraksinya dikomisi. Demikian penjelasan Batianus, S.E. wakil ketua DPRD Kab. Bangka Tengah masa jabatan 2019 - 2024. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham