Home » , » PUTRA SIMPANG TERITIP KAB.BANGKA BARAT TERPILIH SEBAGAI ANGGOTA DPD RI MASA JABATAN 2019 -2024

PUTRA SIMPANG TERITIP KAB.BANGKA BARAT TERPILIH SEBAGAI ANGGOTA DPD RI MASA JABATAN 2019 -2024

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-10-07 | 19.39.00

Jakarta - FH&H online,
Alexander Fransiskus anak ke- 2 (dua) dari 4 (empat) bersaudara dari Bapak Ngoei Jokliet serta Ibu Tjhi Ennie. Alexander kelahiran Desa Pelangas Dusun Air Junguk Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat terpilih dalam pemilu 2019 sebagai anggota DPD RI dan melaju ke Senayan. 4 (empat) kandidat terpilih dari propinsi kepulauan Bangka Belitung yaitu Darmansyah Husen, Zuhri M Syazali, Alexander Fransiskus, dan Hudarni Rani.

Pelantikan anggota DPD RI pada hari Selasa, 1 Oktober 2019 di ruang Paripurna Gedung Nusantara Komplek Parlemen Senayan di Jakarta. Alexander dilantik bersama 136 anggota DPD RI terpilih.

Awak media FH&H mewawancarai Alexander Fransiskus dan diceritakan mengawali karier politiknya, Alexander pemuda milenial kelahiran 4 April 1981, pada tahun 2004 bergabung dengan Partai Hanura, kemudian pada pemilu 2004 Alex mencalonkan diri  sebagai caleg dari partai Hanura dan terpilih sebagai anggota legislatif Kab. Bangka Barat masa jabatan 2004 - 2009.

Kemudian pada pemilu tahun 2009, Alexander maju kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Kab. Bangka Barat untuk propinsi Kep. Bangka Belitung dan kemudian Alexander pun terpilih kembali untuk ke dua kalinya menjadi anggota legislatif untuk propinsi Kep. Bangka Belitung masa jabatan 2009 - 2014.

Kemudian pada pemilu 2019 Alexander memilih jalur independen yaitu mencalonkan diri sebagai anggota dewan perwakilan daerah (DPD) dan terpilih bersama Darmansyah Husein, Zuhri M Syazali dan Hudarni Rani untuk mewakili propinsi Kep. Bangka Belitung sebagai anggota DPD RI untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kep. Bangka Belitung serta mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

Alexander menyampaikan akan melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bangka Belitung dan akan bersinergi dengan pemda Kep. Bangka Belitung untuk memperjuangkan serta mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung ke pusat.

Kedepan menurut Alex, fungsi dan kewenangan DPD akan dioptimalkan dan diperkuat, sehingga DPD bisa bekerja dan bersinergi dengan pemda provinsi Bangka Belitung sebagai wadah penyaluran aspirasi daerah ke pusat, yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

Menurut Alex, DPD akan berkoordinasi dengan kementerian pusat yang berkaitan dengan kewenangan DPD dipusat. Alexander memohon doa dan dukungan seluruh warga masyarakat propinsi Kep. Bangka Belitung agar dapat bekerja sebaik baiknya di dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Bangka Belitung, dan siap bersinergi dengan pemda Provinsi Bangka Belitung untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung. 

Alex mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Bangka Belitung, Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KPU, Bawaslu,TNI -POLRI yang sudah mengawal pemilu 2019 yang lalu berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar dibumi serumpun sebalai yang kita cintai ini. (paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham