Home » , » ALEXANDER FRANSISKUS SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR MPR RI

ALEXANDER FRANSISKUS SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR MPR RI

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-11-26 | 23.24.00

Babel - FH&H online,

Hari Senin, 25 November 2019 dalam pelayanan tugas sebagai anggota DPD RI, Alexander Fransiskus turun ke Dapil Bangka Belitung yaitu ke Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara berlangsung di Balai Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

Di dalam penjelasan sosialisasi tentang empat pilar dalam berbangsa dan bernegara, dikatakan Alex, bahwa karakter berbangsa dan bernegara yaitu berpegang pada kualitas moral/etika, kejujuran, keberanian, integritas dan komitmen.

Empat pilar dalam berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, tutur Alex. "Integritas dalam kata kata dapat dipegang dan dipercaya, kemudian karakter dalam menghadapi era dan mampu menjaga reputasi, ungkap Alex.


Dikatakan Alex Pancasila adalah visi dan karakter bangsa, sebab apabila tampa pancasila visi dalam berbangsa dan bernegara akan menjadi tanpa arah.Pancasila adalah visi dan karakter bangsa, ungkap Alexander.

Dikatakan Alex, kerukunan antar pemeluk dan penganut agama yang berbeda beda, saling menghormati dan bersinergitas antar pemeluk dan penganut agama yang berbeda beda sehingga tercipta toleransi dan saling menghormati dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, ungkap Alex.

Karakter perikemanusian dengan cara mengakui persamaan derajat dan hak sesama manusia. Mengembangkan sikap tenggang rasa, tidak semena mena dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian, tutur Alexander.

Dengan sosialisasi ini harapan Alex dapat membentuk nalar serta cara hidup karakter masyarakat yang berkualitas, bermoral, beretika dan berintegritas, ungkap Alex.

Harapan Alex semoga karakter dan kualitas masyarakat terbentuk dengan berpegang dan memaknai bahwa Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi visi dalam berbangsa dan bernegara, tutur Alexander. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham