Home » , » BUMDES DESA REBO, KEC. SUNGAILIAT KAB. BANGKA MELAKSANAKAN PELATIHAN TENTANG CARA BUDI DAYA IKAN LELE

BUMDES DESA REBO, KEC. SUNGAILIAT KAB. BANGKA MELAKSANAKAN PELATIHAN TENTANG CARA BUDI DAYA IKAN LELE

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-11-01 | 09.38.00

Sungailiat - F&H Online,

Menurut Bapak Sujono dari balai benih ikan (BBI) Sungailiat bahwa dia diundang Bumdes, Desa Rebo untuk membawakan makalah tentang cara Budi Daya Ikan Lele. Menurut Pak Sujono prospek budi daya Ikan tawar prospeknya masih terbuka luas untuk menambah penghasilan warga desa. Potensi bekas galian pertambangan masih terbuka luas untuk budi daya Ikan Lele, maupun Ikan Mujair atau Ikan Nila di desa Rebo.

Menurut Pak Sujono siap untuk mendampingi Bumdes Desa Rebo dari mulai pelatihan sampai pemasaran ikan lele (31-10-2019). 

Tiap desa biasanya ada budi daya ikan tawar, hanya perlu proses waktu seperti ikan lele. Biasanya Pak Sujono juga bisa membantu penyaluran hasil panen ikan lele, karena kebutuhan pasar masih sangat terbuka luas di daerah Kab. Bangka, tutur Pak Sujono. Budi Daya ikan seperti lele, mujair, nila masih punya potensi yang besar di pulau Bangka ini, karena bekas kolong Eks Pertambangan bisa dikembangkan untuk budi daya ikan tawar, sehingga bisa membantu perekonomian warga desa. Tutur Pak Sujoino dari Balai Benih Ikan (BBI) Sungailiat. 

Harapan Pak Kades desa Rebo Bumdes dapat mempraktekkannya dilapangan tentang cara budi daya ikan lele di desa Rebo. (31 Oktober 2019). Acara pelatihan tentang cara budi daya ikan lele ditutup Pak Kades dengan foto bersama. (Paulus)   
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham