Home » , » GENERASI SEHAT INDONESIA UNGGUL DENGAN GERMAS

GENERASI SEHAT INDONESIA UNGGUL DENGAN GERMAS

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-11-15 | 17.35.00

Pangkalan Baru- FH&H online,                         
                                   
Dalam rangka hari Kesehatan Nasional 12 November 2019 yang lalu, UPTD Puskesmas Pangkalan Baru memperingatinya dengan senam massal yang diadakan mulai pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 07.30 wib hari Kamis, 14 November 2019. 

Menurut Dr Fuji Kepala Puskesmas Pangkalan Baru Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah mengungkapkan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) adalah pogram kementrian kesehatan dalam rangka untuk gerakan pola hidup bersih dan hidup sehat untuk mencegah penyakit lebih dini, karena orientasi kesehatan sekarang bukan pengobatan penyakit, melainkan orientasinya dengan pencegahan sedini mungkin lebih diutamakan, ungkap Dr Fuji.

Peringatan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di halaman Puskesmas Pangkalan Baru. Dr Fuji undangan untuk peringatan GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) lintas sektor dan dihadiri Pak Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Sekolah serta perwakilan SD serta SMP serta kader desa.

Setelah perwakilan SD dan SMP diundang untuk ikut senam bedincak yang lagi populer di Bangka Belitung, juga kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk warga/masyarakat secara gratis seperti pemeriksaan tensi darah, kolestrol dan gula darah, tutur Dr Fuji.

Dr. Fuji diangkat sebagai Kepala Puskesmas Pangkalan Baru Januari 2018 yang lalu. Sebelumnya sebagai Dr Fungsional di puskesmas Pangkalan Baru Kab bangka tengah. Wilayah kerjanya 6 desa dan 1 kelurahan, ujarnya. Dijelaskan nya setiap hari Puskesmas Pangkalan Baru menerima pasien rawat jalan berkisar 40 sampai 50 orang yang berobat ke puskesmas.

Kebanyakan penanganan penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) dan darah tinggi. Kita juga menerima pasien BPJS maupun pasien umum. Semua kita tangani tanpa membeda bedakan baik umum maupun BPJS. Apabila ada pasien yang perlu penanganan lanjut kita rujuk ke RSUD. (paulus).       
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham