Home » , » SOSIALISASI PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN APBdes TAHUN ANGGARAN 2019 DAN 2020 DARI KEJARI KAB.BANGKA TENGAH

SOSIALISASI PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN APBdes TAHUN ANGGARAN 2019 DAN 2020 DARI KEJARI KAB.BANGKA TENGAH

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-11-22 | 11.26.00

Bangka Tengah - FH&H online,

Hari Rabu, 20 November 2019 Desa Kayu Besi Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi pendampingan dan pengawasan APBdes tahun anggaran 2019 dan 2020 dengan narasumber pemberi materi dari kejari dan dinas sosial PMD Kabupaten Bangka Tengah.

Acara sosialisasi dimulai pukul 09.00 wib. Dalam sambutannya, Kades Yohanes Tamaela mengucapkan terimakasih kepada nara sumber serta perangkat desa yang hadir dalam sosialisasi pendampingan dan pengawasan APBdes tahun 2019 dan 2020 Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang, Kabuoaten Bangka Tengah.

Pak Kades menyampaikan permohonan bimbingan, petunjuk serta pendampingan dan pengawasan kepada narasumber, bagaimana tata kelola pemdes yg baik, efektif, effisien, transparant, serta bertanggung jawab bersama perangkat desa kepada nara sumber.

Pak Kades juga mempersilahkan perangkat desa untuk bertanya kepada pemberi materi dari kejaksaan dan dinas sosial PMD kab bangka tengah.

Dalam penjelasannya Bapak Risaldi Adhari dari dinas sosial PMD mengatakan bahwa dalam menjalankan pelayanan tugas di desa perangkat desa harus bersikap dewasa dan siap dalam tugas pelayanan kepada warga/masyarakat didesa,ungkap Risaldi Adhari.

Menurut Kasidatun Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Bapak Dasmer N Saragih, S.H., M.H., visi dan misi Kades mesti sinkron.

Perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan laporan dan pertanggung jawaban lewat musyawarah  Desa (Musdes) serta harus mampu menjelaskan kepada masyarakat, tutur Dasmer N Saragih.
Korupsi itu terjadi jika ada niat dan pelaksanaan, tutur Dasmer Saragih. "Silahkan datang kekantor kami di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah kalau ingin consultasi hukum, kami akan melayani, ungkap Dasmer.

Dalam penjelasan narasumber Ibu Ummi AA SH  bahwa korupsi adalah tingkah laku individu yang menggunakan wewenang dan jabatan guna meraih keuntungan pribadi, merugikan kepentingan umum dan negara secara specifik,sehingga menyebabkan ekonomi menjadi labil, politik yang tidak sehat dan kemerosotan bangsa.(good and clean governance dan gerakan anti korupsi).

Demikianlah sosialisasi pendampingan dan pengawasan APBdes tahun 2019 dan 2020 yang dilaksanakan kegiatannya oleh desa kayu besi Kecamatan Namang Kab. Bangka Tengah, propinsi Kep. Bangka Belitung. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham