Home » , » SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING DIDESA KAYU BESI

SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING DIDESA KAYU BESI

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2019-12-18 | 20.27.00

BANGKA TENGAH - FH&H online,


Desa Kayu Besi kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah melakukan sosialisasi pencegahan "STUNTING" dengan nara sumber ibu Rizka Oktaria sebagai nutrisionis gizi dari pukesmas Kecamatan Namang Kab Bangka Tengah beserta bidan desa ibu Dilla.

Kegiatan sosialisasi pencegahan  "Stunting " diadakan hari Senin, 16 Desember 2019. Sebagian ibu-ibu  PKK, ibu ibu warga desa bersama balita hadir untuk mendengar dan memahami kegiatan sosialisasi pencegahan "stunting" di balai desa kayu besi kec namang kab bangka tengah. Dalam kata pengantarnya Kades Yohanes Tamaela menyampaikan dan menjelaskan Indek Pembangunan Manusia (IPM) mesti tinggi. Desa siap membantu untuk pemberian gizi yang baik untuk anak anak dan balita untuk pencegahan stunting.

Dikatakan Kades jika anak dan balita masih kekurangan gizi, berarti dalam pertumbuhan kehidupan kesehatan  gizi anak, kita sebagai orang tua proaktif untuk selalu memperhatikan asupan gizi dan kesehatan anak dengan pemberian nutrisi yang baik untuk anak anak dan balita.desa akan membantu untuk asupan gizi dan nutrisi, jelas Yohanes.

"Ibu Kadus dan Ibu RT ikut untuk membuat laporan pogres stunting yang ada didesa,karena ini pogram nasional, kata Kades. Stunting adalah salah satu permasalahan kesehatan yang memerlukan peran serta kader desa dan perangkat desa untuk bersama sama kita sosialisasikan pencegah nya, tambah Kades.

Dalam penjelasan nara sumber bidan desa ibu dilla menjelaskan dan mengharapkan ibu ibu yang mengalami kehamilan untuk secara berkala memeriksa dan membawa bayi/balitanya datang ke Posyandu. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham