Home » , » DPD PWRI BABEL PEDULI DAN BERBAGI KASIH KE LAPAS KELAS II A TUA TUNU KOTA PANGKAL PINANG

DPD PWRI BABEL PEDULI DAN BERBAGI KASIH KE LAPAS KELAS II A TUA TUNU KOTA PANGKAL PINANG

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-01-10 | 01.36.00

Pangkal Pinang - FH&H online,

Dewan pimpinan daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia(PWRI) hari ini 9 Januari 2020 melakukan pogram kegiatan bantuan sosial (bansos) kelapas kelas II A Tua Tunu kota pangkal pinang propinsi bangka belitung.

DPD PWRI Propinsi Bangka Belitung langsung diterima dengan baik oleh kalapas kelas II A pak Kunrat Kasmiri dikantor kalapas di tua tunu kota pangkal pinang.
Endy Nomansyah (seketaris PWRI) mewakili ketua DPD PWRI Babel Mayrest kurniawan Amd menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kelapas kelas II A Tua Tunu ini untuk berbagi kepedulian dan kebersamaan serta berbagi kasih untuk warga binaan yang tentunya dapat memberi semangat dan kepercayaan diri warga binaan,bahwa diluar sana masih ada yang peduli dan empati kepada warga binaan dilapas Tua Tunu kota pangkal pinang, ungkap Endy Nomansyah.

Bantuan berupa sembako seperti Mie instan, rokok, kopi saset langsung diserahkan Endy kepada Pak Kunrat kasmiri.

Dalam wawancara singkat dengan kalapas kelas IIA Tua Tunu kota pangkal pinang, pak Kunrat Kasmiri menyampaikan terimah kasih kepada rekan rekan PWRI serta memberi apresiasi yang luar biasa kepada PWRI atas kepedulian kepada warga binaan.

Dilatakan pak Kunrat " inilah yang kami harapkan bahwa pembinaan dilembaga itu mesti ada masyarakat,keluarga,petugas serta warga binaan", ungkap pak Kunrat.

"Kepedulian kepedulian seperti inilah yang bisa membangkitkan mereka, membangkitkan kepercayaan diri mereka, dengan harapan pada saat mereka telah menyelesaikan masa pidananya bisa menjadi lebih baik dan tidak lagi mengulangi perbuatannya, sehingga mereka dapat berpartisipasi kembali kedalam kehidupan didalam masyarakat" ungkap pak Kunrat.

Dikatakan pak Kunrat,selaku petugas disini kami perlu dukungan seperti ini,karena kemampuan kami terbatas dan mudah mudahan ada organisasi yang lain yang mau dan mampu serta punya kepedulian untuk membantu dalam rangka kami memberikan pembinaan dilapas ini,tutur Kalapas.

Dijelaskan juga oleh pak Kunrat Kasmiri jumlah petugas dilapas tua tunu ini 82 orang dengan jumlah warga binaan 403 orang.

"Kita akan coba membangkitkan petugas untuk memberikan konstribusi yang terbaik dan warga binaan mau ikut pogram kami,sehingga ada sinergisitas diantara kami " ungkap pak Kunrat.

Dijelaskan juga oleh pak Kunrat fasilitas dilapas kelas IIA Tua Tunu ini tersedia dan ada musolla,Masjid,Gereja,Tapek kong.

Tujuan kami yaitu agar mereka sebat jasmani dan rohani, tutur pak Kunrat. "Kita upayakan supaya warga binaan sehat jasmani dan rohani, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, dan selama kita punya niat baik jalan selalu ada " ungkap pak Kunrat Kasmiri.

Dengan pogram pembebasan seperti CP,PB kita usahakan mereka kembali menjadi orang yang berguna didalam keluarga dan lingkungan kehidupan sosial masyarakat, tutup Kunrat Kasmiri. (Paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham