Home » , » DESA BUKIT LAYANG KEC BAKAM KAB.BANGKA MENOREH PRESTASI DAN PENGHARGAAN

DESA BUKIT LAYANG KEC BAKAM KAB.BANGKA MENOREH PRESTASI DAN PENGHARGAAN

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-03-04 | 13.57.00

Sungailiat - FH&H Online,

Perjalanan menuju desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Pangkal Pinang Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Awak media FH&H berangkat dari kota Pangkal Pinang melewati desa pemali kabupaten Bangka yang jarak tempuhnya kurang lebih 10 km dari desa pemali melewati desa penyamun(03/03 -2020).

Desa bukit layang merupakan desa yang dikunjungi ketua DPD RI Bpk AA Lanyalla Mahmud Matta Litti beserta anggota DPD RI Dapil bangka belitung yaitu Ust.H Zuhri M.Syazali LC MA,Ir H Darmansyah Husein,Drs H.A. Hudarni Rani beserta Alexander Fransiskus Pada 8 januari 2020 yang lalu. Awak media FH&H dan rekan diterima dengan baik dan ramah oleh Kades bukit layang, Andry.

Dalam sessi wawancara dan bincang bincang Andry menjelaskan dan memaparkan rencana dan pogram kerja desa bukit layang untuk tahun 2020 yaitu " difokuskan pada pemberdayaan UMKM, kemudian membuat rumah produksi dan Galeri untuk UMKM untuk memasarkan produksi UMKM, karena menurut Andry UMKM harus ada wadah untuk berinovasi, kreasi serta kreatifitas nya dapat bermanfaat sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas", ungkap Andry.

Dijelaskan juga berbagai penghargaan yang telah diterima desa bukit layang dalam kerja nyata seperti; penghargaan dari kecamatan Bakam dalam partisipasinya dalam penilaian evaluasi perkembangan desa tingkat kec bakam tahun 2019,juara peringkat I tingkat kategori perdesaan didalam pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) kabupaten Bangka, juara peringkat II kategori toga perdesaan tingkat propinsi, penghargaan BPBD, penghargaan BUMdes  (Badan usaha milik desa), penghargaan  PBB tahun 2017, penghargaan Hutan Tanaman Rakyat (HTR), PKK, dan lain lain, ungkap Kades Andry.

Demikian akhir bincang bincang dengan Kades Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka propinsi Kepulauan Bangka Belitung.(paulus)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham