Home » , » PEMDES BUKIT LAYANG SALURKAN BLT DANA DESA KEPADA 147 PENERIMA MANFAAT TERDAMPAK PANDEMI COVID 19

PEMDES BUKIT LAYANG SALURKAN BLT DANA DESA KEPADA 147 PENERIMA MANFAAT TERDAMPAK PANDEMI COVID 19

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-05-08 | 17.50.00

Bukit Layang - FH&H online,
Pemerintahan desa (Pemdes) bukit layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Jumat, 08 Mei 2020 menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp. 600.000 (enam ratus Ribu rupiah) selama tiga bulan yang bersumber dari dana desa kepada 147 warga desa penerima manfaat dalam masa pandemi corona virus Covid 19 ini.

Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Balai Desa Pemdes Bukit layang kecamatan Bakam Kabupaten Bangka propinsi kepulauan Bangka Belitung dihadiri PLD (pendamping lokal desa), SMD (sarjana membangun desa), PD(pendamping desa),TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), Babinsa, Babinkamtibmas serta perangkat desa, bertempat di Balai Desa pemdes Bukit Layang kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

"Sebelum memasuki kawasan balai desa, sesuai protokol kesehatan covid 19, pemdes melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh serta menghimbau untuk memakai masker serta mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan dibalai desa untuk mencegah penularan covid 19", tutur Andry.

Dijelaskan pak Kades bahwa, "Agar warga mengerti untuk penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, ada mekanisme dan kriteria yang telah diatur pemerintah pusat.BLT  dari dana desa ini akan diberikan selama 3 bulan. Penerima bantuan langsung tunai (BLT) merupakan orang yang belum pernah masuk dalam data penerima bantuan PKH(penerima keluarga harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), bantuan sosial tunai kemensos dan kartu prakerja", jelas Pak Kades Andry.

Dikatakannya yang diutamakan adalah keluarga kurang mampu yang belum terdata,keluarga yang kehilangan pekerjaan(PHK), serta keluarga yang punya sakit menahun/kronis.jelas Andry.

Dalam kata pengantar nya,pak kades menyampaikan bahwa " bantuan BLT dana desa yang disalurkan kepada penerima manfaat mesti bisa digunakan sesuai kebutuhan.Kita belum tahu sampai kapan pandemi covid 19 ini berakhir,harapan kami agar bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk keperluan yang tidak penting", ungkap Pak Kades Andry.

"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa dilaksanakan pada hari Jumat 08 Mei 2020 dibagi dalam dua sessi. Sessi pertama diperuntukan bagi warga dusun 01, 02, serta 03 yang dimulai pukul 10.00 pagi wib. Sedangkan untuk sessi kedua untuk warga dusun 04, 05, 06, 07 dimulai pukul 13.00 wib. Semua nya berjumlah 16 RT penerima  manfaat BLT dana desa di masa pandemi terdampak corona virus covid 19", tutup Andry.

Demikian penjelasan berita ini disampaikan oleh Kades Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Babel kepada awak media FH&H via konfirmasi whats App dari Desa Bukit Layang kecamatan Bakam. (paulus)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham