Home » » Kajari Kota Tangerang, Pimpin Pemusnahan Barang Bukti

Kajari Kota Tangerang, Pimpin Pemusnahan Barang Bukti

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-06-18 | 16.31.00

Tangerang - FH&H online,

Kejaksaan Negeri Kota Tangerang musnahkan barang bukti hasil tindak pidana umum dari berbagai perkara yang telah selesai disidangkan atau yang biasa disebut sudah mempunyai hukum tetap (inkrah) Kamis 18/Juni/2020.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, SH, MH memimpim langsung pemusnahan barang bukti di halaman parkir belakang kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Wira  mengatakan, dari 251 perkara tindak pidana umum maupun pidana khusus sepanjang periode tahun 2020 yang telah disidangkan oleh rekan rekan Jaksa sebagai eksekutor di Pengadilan Negeri Kota Tangerang ujar Kajari.

Ini adalah kegiatan rutinitas Kejaksaan sebagai Eksekutor, melakukan pemusnahan terhadap barang bukti yang sudah inkrah.

Terima kasih buat para undangan, dari yang mewakili, perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota, yang diwakili BNN Kota Tangerang, yang mewakili dari Dinas Kesehatan serta dari RUPBASAN.

Terlaksananya pemusnahan barang bukti ini, semuanya adalah berkat kerja sama dan dukungan semua kita yang hadir disini, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungannya, ujar Wira.

Bersamaan Kepala Seksi Pengelolaan Barang  Bukti dan Barang Rampasan Haerdin, SH, MH, membacakan rincian barang bukti yang dimusnahkan adalah Narkotika jenis sabu 1.665,9235 gtam, Narkotika jenis ganja 3.004,0370 gram, Ketam8ne dan Caffeine 133,8319 gram, Psikotropika jenis Happy Five (H5) 305 butir, Ekstasi (MDMA) 50,3417 butir, Heroine 3,5411 gram, Tembakau Gorilla 0,2438 gram, tramadol dan obat polos 421 butir.

Sedangkan barang bukti non narkotika, adalah Hand Phone berbagai merk 625 unit, senjata api rakitan 20 pucuk, sajam 64 bilah, timbangan elektrik, bong, koper dan barak bukti lainnya seperti pakain perkara pembunuhan dan kunci leter T alat bukti para terdakwa perkara curanmor, semua barang bukti tersebut dari 251 perkara yang sudah selesai disidangkan/mempunya hukum tetap (Inkrah) kata Haerdin.

Disinggung mengenai Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kajari mengatakan kepada Wartawan, khusus pelayanan di Kejari Kota Tangerang ini sudah sangat bagus.


Kajari menambahkan, seperti pelayanan tilang, senin sampai kamis kita layani di kantor ini dengan baik, dan khusu hari jumat kita alihkan pelayanan tilang di Mal Bale Kota, agar tidak ada penumpukan warga yang hendak mengambil tilang SIM maupun STNK dikantor Kejaksaan ini ujar Kajari.

Dengan berjalannya Wilayah Integritas WBK, WBBM,  kami penegak Hukum khususnya Kejaksaan, akan semakin meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, kami sudah membuat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kantor Pelayanan Hukum buat Masyarakat, tutup Kajari. (jes) 
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham