Home » , » KUNJUNGAN DAN PENINJAUAN WAKAPOLDA KEP BABEL KE KAMPUNG TEGEP MANDIRI DI KAB BELITUNG

KUNJUNGAN DAN PENINJAUAN WAKAPOLDA KEP BABEL KE KAMPUNG TEGEP MANDIRI DI KAB BELITUNG

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-06-24 | 19.34.00

Babel - FH&H online,
Wakapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Drs Umardani Msi melakukan peninjauan ke Kabupaten Belitung yaitu ke Desa Pelempang Jaya kecamatan Tanjung Pandan dan ke desa Tanjung Tinggi kecamatan Sijuk pada selasa 23 Juni 2020 pukul 15.00 WIB diikuti Pejabat Utama Polda kepulauan Bangka Belitung yaitu Dirpolairud Kombes Pol M Zainul SIK serta Dansat Brimob Kombes Pol Selamat Topan SIK Msi dan Kabid Propam AKBP Meison Sagala, SIK, M.H. bersama Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono SIK serta jajarannya, Kapolsek Tanjung Pandan dan Sijuk serta kepala desa dan perangkat desa serta masyarakat/warga yang terlibat dalam posko kampung Tegep Mandiri.

Dalam pesan dan arahannya, Wakapolda menjelaskan bahwa, "Kunjungan ke Belitung ini adalah sebagian dari rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74 dan sekaligus meninjau langsung kampung Tegep Mandiri yang ada di wilayah Kabupaten Belitung.

Ini adalah bentuk kepedulian polri dalam rangka hari Bhayangkara, karena sampai saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi corona virus Covid 19.

Kita bersama-sama mencegah penyebaran covid 19. Ini adalah latar belakang diwilayah Bangka Belitung dibuat konsep kampung Tegap Mandiri.Kita mengambil kearifan lokal. Tegap bahasa Bangka artinya kuat atau Tangguh. Nama itu diharapkan masyarakat memiliki daya tahan atau ulet untuk melakukan upaya penangkalan terhadap Covid 19 ini.

Konsep Seperti ini kalau hanya dilakukan oleh Pemda atau TNI dan polri sudah tentu tidak maksimal,sehingga dibuatlah konsep masing masing desa harus memiliki kemampuan sendiri untuk menangkal virus corona covid 19 ini. Oleh sebab itu konsep ini meniru poskamling.

Kampung Tegep ini kita harapkan dapat maksimal menerapkan protokol kesehatan.Motor penggeraknya adalah Pemdes. Yang digerakkan adalah masyarakat dan ini semua silahkan diatur.

"Segenap potensi desa yang ada didesa harus berkontribusi,dan semua unsur bersinergi, kalau tidak didukung oleh masyarakat secara sungguh sungguh kita tidak akan bisa melakukan penanggulangan covid 19 secara maksimal. Kata kuncinya adalah kepedulian dan disiplin masyarakat sendiri", demikian arahan dan pesan Wakapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Drs Umardani Msi.
Release berita ini disampaikan oleh Kabid humas Polda Kep. Babel AKBP Drs A Maladi via Whats App konfirmasi kepada FH&H. (paulus/humas)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham