Home » , » PEMUSNAHAN RIBUAN BARANG BUKTI MINUMAN BERALKOHOL ILEGAL OLEH POLDA KEP BABEL, KAJATI SERTA PENGADILAN NEGRI PANGKAL PINANG

PEMUSNAHAN RIBUAN BARANG BUKTI MINUMAN BERALKOHOL ILEGAL OLEH POLDA KEP BABEL, KAJATI SERTA PENGADILAN NEGRI PANGKAL PINANG

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-06-17 | 18.55.00

Pangkal Pinang - FH&H online,

Bersama semua unsur Forkopimda bertempat didermaga Dit Polairud polda kepulauan Bangka Belitung Rabu, 17 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, Kapolda Kep. Bangka Belitung  Irjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kajati Babel Ranu Miharja SH MH, Danrem 045/Gaya Brigjend TNI M.Jangkung Widyanto SIP MTr (Han),Danlanal Babel Kolonel laut (P) Dudik Kuswoyo SE MTr Hanla, Kajari Pangkal Pinang, KPT, perwakilan dari MUI, NU, Muhammadiyah dan ormas pemuda Pancasila serta PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol Ilegal bertempat di dermaga Dit Polairud Polda Babel di jalan lintas timur Air Anyer Kab Bangka.

Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan bahwa "pemusnahan barang bukti minuman keras dimako Dit Polairud Polda Babel ini, proses penangkapannya cukup dramatisir dan panjang serta sudah terjadi berulang kali diperairan kita yang cenderung arus dan ombaknya tinggi serta relatif lebar dalam dan sepi, sehingga para penyelundup mengupayakan untuk masuk sasaran utama di Jakarta melalui jalur tersebut disebelah barat Bangka. Oleh karena itu modus seperti ini sudah sering dilakukan mereka".

Dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat Bangka sebelah Utara dan Informasi kita bisa menangkap kapal tersebut. Kapal tersebut sudah melintas tiga kali transit dilampung dan menggunakan kapal kembali ke Jakarta.Sekarang kita sering latihan dan trampil dalam menangani masalah ini. Kapal kita tidak ada kecepatannya lebih dari kapal itu. Saya minta pada Pak Kajati agar barang bukti jadi Inventaris Polda Babel, dan mudah mudahan dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh Polda Babel dan bisa dioperasikan sehingga kapal tersebut bisa digunakan dengan lebih baik", tutup Kapolda.

Barang bukti yang diamankan; 9611 botol miras berbagai Merk, 1(satu) unit kapal mesin 2100 PK tanpa nama beserta 10 awak kapal.
Setelah acara kegiatan pemusnahan barang bukti miras beralkohol ilegal tersebut, kemudian dilanjutkan dengan panen buah nanas di dermaga Dit Polairud mendukung ketahanan pangan.
Demikian realese berita ini disampaikan konfirmasi oleh Kabid Humas Polda Babel AKBP Drs A Maladi via Whats App kepada FH&H. (paulus/humas)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham