Home » , , » DESA BUKIT LAYANG AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN APSI UNTUK PENANAMAN SORGUM

DESA BUKIT LAYANG AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN APSI UNTUK PENANAMAN SORGUM

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-07-08 | 21.17.00


Sungaliat - FH&H online,

Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka akan membudidayakan tanaman sorgum dan akan bermitra dengan APSI (Asosiasi Petani Sorgum Indonesia) wilayah kepulauan Bangka Belitung.

Pada hari Selasa 7 Juli 2020, Kades Desa Bukit Layang kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Andry menyambut Kedatangan pemberi materi sosialisasi penanaman sorgum sebagai ketahanan pangan di balai desa ruang rapat kantor desa yaitu Ketua penggiat APSI Bangka Belitung Deddy Hartadi yang telah bersedia untuk berbagi dan mensosialisasikan penanaman tanaman sorgum kepada masyarakat/warga, kelompok tani, Gapoktan di desa Bukit Layang.

Kegiatan sosialisasi penanaman tanaman sorgum dibawakan oleh pembawa materi ketua APSI Bangka Belitung Deddy Hartadi dan dihadiri oleh Kades Bukit Layang Andry, Danramil 0413 -6/Sungailiat, Ketua BPD, PPL, Gapoktan, Poktan serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Andry mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi untuk ketua APSI Babel yang telah bersedia mensosialisasikan kepada masyarakat desa dan kelompok tani Bukit Layang tentang budidaya penanaman sorgum yang akan menjadikan ketahanan pangan didalam menghadapi era New Normal Covid 19 sekarang ini, untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat/warga desa Bukit Layang.

Dijelaskan Andri bahwa, "Desa ingin menjadi mandiri tentu dengan inovasi dan kreasi untuk menciptakan terobosan, dan kedepan harapan Andry desa Bukit Layang dapat menjadi desa percontohan dalam budidaya penanaman tanaman sorgum", kata Andry.

"Tanaman sorgum juga dapat menggantikan makanan utama seperti beras dan mudah mudahan tanaman sorgum dapat menjadi alternatif, serta melalui Bumdes kami akan membuat MOU kerjasama bermitra dengan APSI untuk penanaman sorgum dilahan milik desa lebih kurang 100 hektar dan kedepan smoga nanti dapat dibangun pabrik pengolahan sorgum serta dikerjakan oleh UMKM yang ada sehingga menghasilkan profit dan produk turunan dapat go Internasional. Harapan kami kedepan support dari pemerintah pusat,propinsi dan kabupaten untuk memberi dukungan dan kita ingin Bumdes menjalin MOU kerjasama dengan APSI untuk budidaya penanaman tanaman sorgum dapat secepatnya dilaksanakan", jelas Andry.

Demikian berita ini disampaikan oleh kades Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka via Whats App konfirmasi kepada FH&H. (paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham