Home » , » MUSYAWARAH DESA KHUSUS VERIFIKASI DAN VALIDASI ULANG KPM PENERIMA BLT DD DESA KAYU BESI

MUSYAWARAH DESA KHUSUS VERIFIKASI DAN VALIDASI ULANG KPM PENERIMA BLT DD DESA KAYU BESI

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-07-16 | 08.00.00

Bangka tengah - FH&H Online,

Desa Kayu Besi kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Propinsi kepulauan Bangka Belitung dengan luas wilayah 614.199 hektar terdiri atas dua dusun yaitu dusun kayu besi I terdiri dari 4 RT dan dusun Kayu Besi II terdiri dari 6 RT.

Pada Rabu, 15 Juli 2020 pukul 08.00 WIB pagi mengadakan pertemuan musyawarah desa khusus verifikasi dan validasi ulang KPM (keluarga penerima manfaat) penerima BLT (bantuan langsung tunai) dana desa di ruang pertemuan balai desa kayu besi kecamatan  Namang Kabupaten Bangka Tengah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak (phycical distancing).

Peserta musyawarah desa khusus verifikasi dan validasi ulang KPM penerima BLT dana desa dihadiri Sekcam Namang Ari Purnama serta pendamping lokal desa dari kementrian desa Bapak Erdiyansyah SE, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Kian Yap beserta anggota BPD, Babinkabtimas, Kadus serta Ketua Ketua RT dari dua dusun dan perangkat desa.

Dalam penjelasan nya Pak Kades menyampaikan bahwa musyawarah desa khusus verifikasi dan validasi ulang KPM (Keluarga Penerima Manfaat) penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dana desa bagi keluarga penerima manfaat setelah era new normal covid 19 yang disesuaikan dengan syarat permendes no;17 tahun 2020 tentang dana desa dan PMK (peraturan menteri keuangan ) No. 50 tahun 2020, jelas Yohanes Tamaela.

Juga penjelasan dari pendamping lokal desa dari kementrian desa Erdiyansyah SE menambahkan bahwa KPM yang terdampak covid 19 yaitu putus hubungan kerja (PHK), tidak terdaftar dalam daftar reguler, dan penyakit yang menahun sesuai dengan syarat Permendes No 7 tahun 2020 tentang dana desa dan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) No. 50 tahun 2020, jelas Erdiyansyah SE.

Diakhir penutupan musyawarah desa khusus verifikasi dan validasi ulang KPM penerima BLT dana Desa Kades Kayu Besi Yohanes mengucapkan terimakasih kepada Sekcam Namang Ari Purnama, pendamping lokal desa dari kementrian desa Erdiyansyah SE, Ketua BPD Kian Yap dan anggota, Babinkamtibmas, Kadus, Ketua Ketua RT serta semua perangkat desa yang mana sudah bermusyawarah bersama khusus verifikasi dan validasi ulang  KPM penerima BLT dana desa diera pemulihan ekonomi new normal Covid 19 di desa Kayu Besi kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.(paulus)
 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham