Home » , » Warga Perum Bona Dasana Indah Kota Tangerang Tolak Pembangunan Minimarket

Warga Perum Bona Dasana Indah Kota Tangerang Tolak Pembangunan Minimarket

Written By MajalahFaktaHukumdanHam on 2020-08-27 | 14.13.00

Tangerang - Fakta Hukum dan Ham Online,

Warga Perumahan Bona Dasana Indah RT.04 RW 07, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Kota Tangerang tidak setuju atau dengan tegas menolak pendirian waralaba minimarket di wilayahnya.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  TOPAN-RI desak DPMPTSP Pemda Kota Tangerang segera turun ke lapangan dan mengecek IMB Minimarket tersebut, dikarenakan diduga belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Jimmi Simanjuntak warga Perumahan Bona Dasana Indah, sekaligus Ketua DPD (LSM) TOPAN-RI mengatakan kepada Wartawan, waktu dekat akan membantu warga untuk mempertanyakan IMB Minimarket tersebut ke perijinan dan mendesak pihak dinas DPMPTSP Pemkot Tangerang.

Hasil pantauan tim LSM TOPAN-RI di lapangan, pembangunan Minimarket yang ada di wilayah RT 04 RW 07 Perumahan Bona Dasana Indah diduga belum memiliki Izin. 



Karena warga Perumahan yang tinggal di Rt 04 Rw 07 mempersoalkan bangunan tersebut, bahkan keluhan warga tidak di respon oleh pihak perijinan Pemkot Tangerang ucap Jimmi. Rabu (27/08/2020).

Lebih lanjut Jimmi mengatakan jika memang DPMPTSP belum mengeluarkan ijin IMB pembangunan Minimarket yang saat ini sedang berjalan, dirinya berharap agar Satpol PP Kota Tangerang sebagai penegak Perda jangan tinggal diam, harus melakukan penyetopan dan melakukan pembongkaran bangunan, minimal melakukan penyegelan.

Jika hasil yang kami dapat dari Dinas DPMPTSP tidak ada ijinnya, saya minta dengan tegas Satpol PP harus lakukan penyetopan dan pembongkaran, jangan sampai masyarakat yang turun untuk menyetop bangunan tersebut tegas Jimmi. 

Jimmi dengan tegas mengatakan selama ini banyak dugaan Satpol PP hanya berani menindak bangunan bangunan wong cilik, jangan giliran terhadap bangunan orang orang yang banyak duit atau pengusaha ada pembiaran, jangan sampai ada anggapan masyarakat Hukum itu tajam kebawah tumpul ke atas, tutup Jimmi. (Jes)

 
Support : Copyright © 2016. Majalah Fakta Hukum & Ham - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by klikmediakreasi
IT powered by Majalahfaktahukumdanham